APLIKASI PEMBERSIH SAMPAH HP ANDROID TERBAIK YANG RINGAN DAN TANPA IKLAN

Semakin banyak aplikasi yang di gunakan tentunya CPU atau RAM yang di pakai akan terkikis maka sampahnya juga semakin banyak, dan tentunya smartphone yang di gunakan membutuhkan aplikasi pembersih sampah android terbaik agar berjalan dengan lancar. Disini saya akan membahas tentang aplikasi pembersih sampah hp android terbaik yang ukuran memorinya ringan dan tanpa iklan.

Ada 6 aplikasi pembersih sampah hp android yang menurut saya paling efektif digunakan danbisa kita dapatkan secara gratis di Playstore.

1. Clean Master

Aplikasi pembersih sampah dan RAM ini memiliki kapasitas 19 MB. Memang lebih berat namun fitur yang tersedia sangat berlimpah. Selain membersihkan cache secara otomatis, Clean Master juga bermanfaat sebagai antivirus karena tersedia fitur antivirus gratis di dalamnya.

Tersedia pula fitur penghemat baterai dan proteksi Wifi sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan Wifi di tempat umum.

2. Clean Master Lite

Clean Master Lite merupakan alternatif untuk membersihkan file sampah secara ampuh dengan ukurannya yang lebih kecil.

Aplikasi sederhana ini mampu mempercepat perangkat smartphone dengan cara membersihkan RAM, hibernasi aplikasi, serta membersihkan residual dari iklan, aplikasi usang, hingga cache yang berasal dari iklan.

Ada pula fitur antivirus yang bermanfaat melindungi perangkat dari spyware, trojan, dan virus lainnya.

3. CCleaner

Kalau kamu sering menggunakan komputer atau laptop pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi bernama CCleaner.

Ya, aplikasi besutan Piriform ini tidak hanya bisa kamu gunakan di komputer, namun CCleaner juga hadir di android.

Dengan menggunakan CCleaner kamu bisa membersihkan file sampah browser (cache, cookie, dan history) dan file sampah aplikasi yang tidak terpakai lainnya.

Selain itu, aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat mempercepat kinerja ponsel.

Terkadang ponsel lemot juga bisa disebabkan karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang, padahal aplikasi tersebut tidak pernah digunakan.

CCleaner punya fitur yang dapat menghentikan aplikasi-aplikasi tersebut supaya kinerja ponsel dioptimalkan hanya untuk aplikasi yang sering digunakan saja.

4. Power Clean

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan sangat ringan, ukurannya hanya sekitar 3 MB saja. Dan bagi kamu yang tidak menyukai aplikasi pembersih sampah yang memiliki antivirus ini dia aplikasinya. Walaupun ukurannya sangat kecil, akan tetapi aplikasi Power Clean mempunyai banyak fitur.

Fiturnya:
Bisa mengunci aplikasi
Dapat mengetahui info perangkat
Bisa mengelola aplikasi
Membersihkan RAM dan Junk
Dapat menghapus foto duplikat
Terdapatnya pendingin CPU

5. DU Speed Booster

Kelebihan aplikasi DU Speed Booster dapat membersihkan file cache dan sampah serta membuat ponsel semakin cepat, menjadikannya cleaner cache dan booster memori yang terbaik. DU Speed Booster dan Cleaner Total menjaga perangkat Android selalu aman, bersih, dan cepat hingga hampir seperti baru lagi.

6. Super Cleaner

Hanya dengan menyisihkan ruang memori internal sebesar 12 MB saja, anda bisa mendapatkan beberapa peforma menarik dari aplikasi pembersih RAM dan sampah ini. mulai dari fitur pembersih berkas sekali sentuh, pembersih file, pendingin CPU, hingga penghemat baterai.

Aplikasi ini juga bermanfaat untuk mencadangkan dan mengelola aplikasi. Selain itu terdapat fitur khusus yang bermanfaat mencegah beberapa aplikasi agar tidak berjalan secara otomatis.

Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi cleaner terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel