REALME 2, MURAH NAMUN CANGGIH



Berikut review secara singkat tentang Realme 2 :

DESAIN

Selain merilis Realme C1, Subrand OPPO yang kini berdiri sendiri ini juga merilis hape Realme 2.
Berbeda dengan C1, Realme 2 memiliki spesifikasi dan fitur fitur yang lebih canggih dari keluaran sebelumnya. Dari segi desain, layar full screen dengan notch seperti pada I phone X memberikan kesan yang elegan dan mewah. Begitu pula pada bagian belakangnya, body belakang ponsel ini menggunakan 12 lapisan material nanoscale composite. Sehingga menjadikan Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan bayangan seperti berlian. Kombinasi warna elegan dengan bahan tempered glass memberikan perubahan warna yang berubah ubah ketika terkena sinar matahari. Berbeda dengan Realme C1, pada Realme 2 terdapat Finger Print pada Sisi belakang yang menjadikan hape ini terlihat lebih canggih.



LAYAR


Desain notch pada Realme 2 memberikan kesan layar yang lebih luas. Melindungi dari goresan, layar ini dilapisi Corning Third Generation Glass.
Realme 2 menggunakan layar Full Screen berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520x720p. Layar ini memiliki aspek rasio 19:9 dan screen-to-body-ratio 88,8%
Layar ini menghasilkan 16.7 juta warna sehingga wajar jika warna-nya terlihat lebih tajam. Saat menonton video dan bermain game, tampilan warna yang dihasilkan cukup tajam dan sangat memuaskan
Namun saat bermain game, notch pada layar dapat mengganggu. Untuk mengatasi itu anda dapat mengaturnya dengan cara mengatur mode notch pada menu setting>Display&Brightness>App Display in Full-screen>Notch Area Display Control.

PERFORMA 

Untuk Performa performa, Realme 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Spesifikasinya ini termasuk tangguh di kelasnya, mengingat chipset SD450 memiliki performa cukup identik dengan SD625. Dipadukan dengan RAM 3GB, menavigasi menu atau beralih antar aplikasi bisa dijalankan dengan mulus oleh Realme 2.
Sedangkan ketika digunakan untuk bermain game, terkhusus PUBG, game ini mampu menyesuaikan tingkat grafis dengan spesifikasi ponsel pada pertama kali game di-install. PUBG mendeteksi Realme 2 untuk kualitas grafis Low yang berarti paling rendah.
Anda bisa menyesuaikan grafis PUBG di menu setting. Kami menggunakan settingan tertinggi dengan resolusi Balanced dan frame rate Medium.
Hasilnya cukup lancar, tidak lag dan patah-patah serta tidak ada mozaik. Kemungkinan fitur game space sudah bekerja dengan optimal.


Sedangkan pada pengujian multimedia,Uji audio, kami menonton video, video musik, film di YouTube serta mendengarkan musik menggunakan aplikasi music bawaan Realme yakni Zing MP3 dan Spotifiy. Suara yang dihasilkan cukup jernih ketika menggunakan mode loudspeaker.
Terlebih jika menggunakan earphone. Karena dengan menggunakan earphone, Anda dapat menemukan pengaturan khusus di menu setting>Real Sound Technology. Anda bisa memilih Sound Equalizer seperti Pop, Rock, Metal, Dance, Jazz, Hiphop, Classical, Country, Blues, Electro serta Anda dapat mengatur sendiri.

KAMERA

Realme 2 memiliki kamera utama ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP berteknologi depth sensor untuk menghasilkan foto yang keren dan bokeh
Sementara kamera selfie-nya didukung resolusi 8MP dengan aperture F2.2. Baik kamera utama maupun depan didukung teknologi AI.

 

Dua kamera di belakang menjadi salah satu hal yang membedakan Realme 2 dengan kebanyakan ponsel di kelas harganya. Kamera 2 megapixel kedua ini hanya berfungsi mengukur kedalaman untuk efek bokeh pada Portrait Mode. Untuk kualitas foto di kondisi cahaya ideal, kamera Realme 2 ternyata cukup dapat diandalkan.
Secara umum, hasil foto kamera belakang Realme 2 cukup tajam dengan reproduksi warna cukup baik untuk sebuah ponsel 2 juta rupiah,

BATERAI 

Realme 2 menggunakan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.230mAh. Karena memiliki baterai berkapasitas besar, waktu pengisian dayanya memakan waktu 2,5 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Ketika di charge dalam kondisi diatas 20%, baterai ini membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam.Kapasitas baterai sebesar itu pastinya cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dan juga untuk mobile gaming seharian.

SPESIFIKASI 

 

NamaRealme 2
RilisAgustus 2018
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm (6.15 x 2.98 x 0.32 in)
Berat168 g
MaterialKaca, Plastik
Jenis LayarIPS LCD
Ukuran6,2 inci
Resolusi720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
OSColor OS 5.1, berbasis Android 8.1 (Oreo)
ProsesorQualcomm Snapdragon 450
IntiOcta-core Cortex-A53 (14 nm)
Clockspeed1,8 GHz
GrafisAdreno 506
Internal64 GB, 4 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
LED flash, HDR, panorama
1080p@30fps
Kamera Depan8 MP, f/2.2, 1/4″, 1.12ยตm
HDR
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh battery
HargaSekitar Rp 1,9 juta – Rp 2,3 juta

KESIMPULAN

Jadi bagi yang memiliki dana 2 juta rupiah atau lebih sedikit, serta mendambakan smartphone dengan desain keren, performa cukup oke serta baterai tahan lama, tapi tidak terlalu mementingkan kamera, Realme 2 amat layak Anda pertimbangkan.๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel