REVIEW XIAOMI MI 8 EE : SMARTPHONE DENGAN BODY TRANSPARAN

Xiomi hadir dengan terobosannya yang menarik, kali ini xiaomi merilis versi Xiaomi MI 8 EE.
Body belakang dari smartphone ini terlihat transparan yang seolah olah memperlihatkan mesin mesin didalamnya.

Berikut review singkat tentang Xiaomi MI 8 EE (Explore Edition)


Layar

Xiaomi mengemas smartphone ini dengan teknologi layar Super AMOLED. Sudah barang tentu, dengan teknologi layar seperti itu, tampilannya pun terlihat lebih segar. Bagi kalian yang hobi nonton YouTube, juga bisa nikmati HDR10.

Mi 8 EE datang dengan layar berukuran 6,21 inci dan memiliki resolusi FullHD. Selain fitur HDR10, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan DCI-P3. Tak hanya itu, Xiaomi juga sudah memproteksi layar smartphone ini dengan Gorilla Glass buatan Corning.


Kekurangannya, saat kita nonton YouTube di layar Mi 8 EE ini dan kita zoom, bagian kiri layar tidak full hingga poni. Selain itu, tidak ada lengkungan seperti yang disebelah kanan. Ada baiknya, jika kalian menggunakan smartphone ini, non-aktifkan penggunaan poni.

Kamera 

Mi 8 EE telah dilengkapi dengan dual-camera belakang. Dimana desain dan posisi penempatan dual-camera-nya ini persis seperti yang ada pada iPhone X.
Soal konfigurasi dual-camera yang dimiliki Mi 8 EE sama persis dengan yang ada pada Mi 8. Lensa bawah 12 MP dengan aperture f/1.8 dan menggunakan sensor Sony IMX363. Ada juga dukungan OIS dan teknologi dual-pixel.

Sedangkan lensa atas adalah telefoto 12 MP dengan kemampuan 2x optical zoom, aperture f/2.4, dan sudah  sensor Samsung. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan penyuka selfie, Xiaomi melengkapi Mi 8 EE dengan kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP dan juga sudah pakai sensor Samsung.

Kinerja dan Baterai

Soal hardware yang dibenamkan. Mi 8 EE yang dimasukkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone flagship memang datang dengan otak Snapdragon 845. Soal performa, jangan ditanyakan lagi. Smartphone ini mampu melahap aplikasi-aplikasi berat yang tentunya sangat direkomendasikan untuk para pecinta gaming.

Memiliki chipset kelas atas, Mi 8 EE juga disokong RAM sebesar 8 GB. Tak ketinggalan, Xiaomi juga melengkapi smartphone ini dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sekali lagi, Xiaomi tidak melengkapinya dengan slot microSD. Jadi, kalian harus puas dengan storage yang ada.

Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan storage 128 GB. Memang sangat pantas jika Mi 8 EE jadi smartphone flagship alias unggulan. Sayangnya, baterai yang dibenamkan terasa kurang berimbang. Ya! Baterai smartphone ini hanya berkapasitas 3.400 mAh.

Satu hal yang menarik, saat menggunakan Mi 8 EE di tempat-tempat umum, seperti di taman, cafe, pusat perbelanjaan, dan di beberapa tempat tongkrongan lainnya, smartphone ini mampu mencuri perhatian. Ya! Apalagi jika bukan karena bodi belakangnya yang terlihat transparan. Berikut tampilan body belang dari Xiaomi MI 8 EE


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel