REVIEW NOKIA 6.1 PLUS : HARGA DI INDONESIA DAN SPESIFIKASI

Nokia, siapa yang tak kenal dengan brand yang satu ini. Salah satu brand gadget ternama ini saat ini tampil bersaing dengan produk produk samartphone terbarunya melawan brand ternama lainnya.

Kali ini, Nokia hadir dengan smartphone seri yang bernama NOKIA 6.1 Plus. Kehadiran peroduk ini diharapkan oleh nokia dapat bersaing dipasaran dunia smartphone. Nokia 6.1 Plus hadir dengan  banyak fitur fitur terbaru dan canggih. Berikut review singkat tengtang Nokia 6.1 Plus :


Desain 

Kali ini nokia 6.1 plus hadir dengan desain cukup menawan dan mampu menarik perhatian banyak pecinta gadget. Harus diakui, desainnya sendiri mungklin tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan beragam jenis smartphone kelas menengah yang sudah beredar lebih dulu di pasaran saat ini, lengkap dengan kelengkapan kamera ganda di bodi bagian belakang dan notch pada layar utamanya. Namun sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki bahan dasar kaca untuk bodi utamanya, Nokia 6.1 Plus ini akan terlihat lebih elegan, solid dan lux karenanya. Tentunya, penggunaan softcase atau casing tambahan akan diperlukan, mengingat bodi belakangnya yang memiliki material kaca ini akan mudah terjiplak sidik jari dan sedikit licin ketika digunakan.

Ponsel ini berukuran 147,2 x 70,98 x 8,59 mm dengan berat 151 gram.

Layar

Hadir dengan Layar IPS 5,8 inci ponsel ini memiliki resolusi full HD+ 2.280 x 1.080 piksel dengan rasio 19:9. Walaupun “hanya” menggunakan Corning Gorilla Glass 3, permukaan layar Nokia 6.1 Plus tetap relatif lebih tahan terhadap goresan.Berbekal hal tersebut, Anda bisa lebih puas ketika menonton film, melihat gambar, atau yang lainnya

Ketika saat digunakan Gambar dan tulisan dapat ditampilkan dengan tajam sekaligus cemerlang oleh layar Nokia 6.1 Plus., dan ketika berinteraksi denag jari, ponsel meresponsnya dengan cepat. Tak ada jeda. Layar sentuh itu terasa begitu nyaman.


PERFORMA

Nokia 6.1 Plus dilengkapi mobile platform Qualcomm® Snapdragon™ 636 dengan RAM 4 GB. Adapun sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android Oreo 8.1 polos tanpa tambahan custom UI.
Soal penyimpanan, Anda akan dimanjakan dengan memori internal 64 GB2 e-MMC 5.1 dan slot kartu MicroSD Mendukung hingga 400 GB. Dengan penyimpanan dan kapasitas memori yang cukup besar, tak diragukan lagi performa dari hape yang satu ini cocok untuk pecinta gamers.

KAMERA

Kamera belakang ponsel itu berlensa ganda 16 megapiksel dan lima megapiksel. Ia dilengkapi fokus otomatis dan lampu kilat. Tersedia mode live bokeh dan manual. Pada mode manual, parameter pemotretan yang bisa diubah relatif terbatas. Hanya metode pengukuran cahaya, pemfokusan, white balance, dan kompensasi pencahayaan. Kecepatan rana alias shutter speed tak bisa diubah manual.
Rincian dual kamera Nokia 6.1 Plus adalah satu kamera berukuran 16 MP AF dengan diafragma f2.0/1.0um dan kamera kedua 5 MP berdiafragma BW/FF/f2.4/1.12um.
Sementara itu, untuk kamera depan, Nokia 6.1 Plus dibekali kamera 16 MP FF dengan diafragma f2.0/1.0um.

JARINGAN DAN KONEKSI

Nokia 6.1 Plus didukung jaringan LTE Cat. 4 - 150 Mbps DL/50 Mbps UL.
Untuk jaringan lainnya adalah WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth® 5.0, dan GPS/AGPS+GLONASS.
Nokia 6.1 Plus dibekali USB Type-C (USB 2.0).

Selain itu, ponsel pintar ini dilengkapi sensor.
Di antaranya sensor cahaya sekitar, sensor jarak, Akselerometer (Sensor-G), E-kompas, Giroskop, dan sensor Sidik Jari (di bagian belakang).

BATERAI

Nokia 6.1 Plus mempunyai kapasitas baterai 3060 mAh.
Anda tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pengisian baterai karena ponsel ini dilengkapi teknologi quick charge 3.0.

Catatan : Hadir dengan banderol harga 3 jutaan, Nokia 6.1 Plus menawarkan tampilan desain dan layar yang menarik. Tak hanya memiliki desain body yang pas, perangkat ini juga memiliki kualitas layar yang mumpuni yang bisa memanjakan pengguna dalam beraktivitas gaming dan multimedia.

Bicara soal kinerjanya, tak ada yang perlu diragukan kualitasnya. Nokia 6.1 Plus sudah cukup mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan gaming pengguna. Sementara untuk kualitas kamera yang dihasilkan sudah cukup bersaing dengan ponsel sekelasnya. Namun, dengan material desain yang tertanam membuat perangkat ini cukup licin untuk digenggam. Selain itu, mode kamera pro yang miskin fitur membuat pengguna harus mengunduh aplikasi tambahan untuk memperkaya mode yang sudah ada.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel