Xiaomi Black Shark : Smartphone Khusus Buat Para Gamers


Xiaomi sebagai vendor yang akhir-akhir ini namanya kian melejit tentu tak mau ketinggalan mengikuti tren smartphone gaming. Xiaomi pun akhirnya meresmikan produk kolaboratif bersama Nanchang Black Shark Technologi yang dinamakan Xiaomi Black Shark Gaming Phone (selanjutnya Black Shark).


Dibandingkan Razer Phone, Black Shark punya bahasa desain yang lebih kekinian. Kemasan tampak belakangnya tampil sporty dengan tekstur serta pola yang maskulin tanpa mengorbankan aspek ergonomis. Logo “S” di posisi tengah dapat menyala dengan semburat warna hijau neon. Walaupun teknologi display-nya enggak sesadis Razer Phone, Black Shark sedikit unggul berkat penggunaan rasio modern 18:9 pada layar seluas 5,99 inci. Alhasil, sudut pandang jadi lebih lega.


Lewat produk ini, Xiaomi dan Black Shark juga menonjolkan teknologi Liquid Cooling System Multi-Stage. Tujuannya sudah bisa ditebak, komponen tersebut berguna untuk menjaga suhu perangkat tetap pada batas yang bisa ditoleransi ketika digunakan bermain game secara intens.

Mengintip dapur pacu, Black Shark diperkuat oleh SoC Snapdragon 845 dengan clock-speed 2.8GHz yang didongkrak oleh RAM 6GB/8GB serta ditemani storagedefault 64GB atau 128GB. Konfigurasi seperti ini tentunya bakal bikin lo leluasa menjajal segala macam game yang menjamur di Play Store.


Untuk pintasan instan kalau lagi kebelet maen game, pencet aja tombol “Shark Key” yang terletak pada permukaan ponsel bagian kanan. Intinya, mode ini dalam waktu singkat akan mengoptimalkan kinerja serta tampilan antarmuka perangkat untuk bermain game. Sebagai pelengkap, ada satu aksesoris tambahan, yaitu sebuah kontroler mini bernama Shark GamePad. Aksesoris ini punya baterai 340mAh dan bisa dikoneksikan via bluetooth.


Xiaomi Black Shark punya nilai minus yang sama dengan Razer Phone. Smartphone ini sama-sama tak dilengkapi colokan headphone 3,5mm. Memori internalnya pun tak bisa diperluas karena absennya slot microSD. Black Shark juga tak menawarkan fitur radio FM atau infrared (dua fitur yang rajin hadir pada ponsel Xiaomi). Paling bikin kesel adalah Shark GamePad yang tersebut dijual terpisah.

Berminat Untuk memilikinya? smartphone satu ini dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan lebih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel